Pelatihan KIR dan Jurnalistik

Assalamu'alaikum…..Your welcome in my blogspot...!!!
Sobat...jgn2 bosan2 buka bolgnya hana yaaa????
Sobat pecinta Hana's blog,, keep your spirit!!!!! Hot…hot…berita hangat huuh…. Panas dech… makanya jangan baca terus biar anget…ihik..ihik..
Sobat, kegiatan KIR datang lagi nich!!
Maw tau…ayoo..simak baik2….!!!
Oow…ternyata pada tanggal 06 Desember 2009 para peserta KIR & Jurnalistik mengikuti pelatihan KIR & Jurnalistik. Pematerinya dari Widiaiswara Muda Balai Dilat keagamaan Surabaya,, yang menyampaikan materi ada 2 orang yakni Bapak Ahmad Jaelani M.Pd. Beliau adalah guru di MAN # Kediri beserta muridnya yang bernama Afiqie Fadhihansah,, dia duduk dikelas XII. Meskipun dia seumuran dengan kakak kelas XII dia mempunyai segudang prestasi didalam KIR. Berbagai lomba Karya Tulis Ilmiah telah ia ikuti. Salah satu Judul Karya Tulisannya ialah "Biji Trembesi Sebagai Pengganti Susu Kedelai" Dilihat dari segi judulnya sangat sederhana tetapi,, pemilihan tema atau ide penelitiannya bersifat orisinil (asli), unik, kreatif serta actual. Dan jika diteliti manfaatnya sangat tinggibagi kesehatan dibandingkan dengan susu kedelai. Ternyata pemikiran kita masih relative rendah dibandingkan kak Afiqie. Nah,, maka dari itu,, dengan adanya pelatihan KIR & Jurnalistik tersebut kita akan tergugah semangatnya. Gimana…berminat?? Boleh..boleh..boleh..!!!
Bapak Ahmad Jaelani,, orangnya sangatlah teliti dan kritis. Disamping penyampaian teori2 baik pesertamaupun undangan pelatihan KIR & Jurnalistik dianjurkan untuk berkelompok dan diadakan penelitian yaitu meneliti serta membuat laporan hasil penelitian. Dari jurusan IPS meneliti tentang sosialisasi masyarakat,, sedangkan dari jurusan IPA meneliti tentang populasi/komunitas tumbuhan. Mereka diberi waktu kurang lebih 2 jam untuk melakukan penelitian serta membuat laporan hasil penelitian. So,,, mereka tidak ada yang menganggur, semuanya harus bekerja keras & berfikir kritis untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan disertai ketelitian N konsentrasi yang fuul mereka dilatih ekstra cepat (asaah…otak..youuuk….!!)
Begitulah sobat WIN-news,, betapa seerunya kegiatan ini yang merupakan salah satu pengembangan mutu pendidikan terutama dalam karya tulis ilmiah. Semoga bermanfaat bagi kita semua….Aamiiieeen……!!!
Finally……….. Wassalamu'alaikum!!

0 Comments:

Post a Comment